Mengenal & Cara Menghilangkan Virus Think Point Secara Manual

Virus Think Point yang merupakan program nakal yg baru tercipta dan sudah menyebar pada awal bulan Desember 2010.
1. Apa itu Virus Think Point..?
2. Bagaimana ciri – ciri Virus Think point ini ?
3. Apa saja infeksi Virus yang disebabkan ?
4. Bagimana cara menghapus atau menghilangkan virus think point ?
5. Antivirus apa saja yang bisa menghapus bahkan menghilangkan Virus Think poin ini ?














1.Apa itu Think poin ?

Virus Think Point merupakan program jahat yang mengancam perangkat computer yang bekerja secara perlahan – lahan. Virus ini baru ditemukan pada Bulan November 2010 dan diperkirakan sudah menyebar awal bulan Desember 2010. Virus ini sebagian besar ditemukan pada computer yang menginstal antivirus buatan windows yang biasa disebut microsoft security essential. Walaupun begitu, bukan berarti Antivirus microsoft security essential ini yang menyebarkanya. Tetapi Virus ini memiliki fitur menampilkan jendela pesan layaknya Antivirus microsoft security essential alert. Boleh dibilang kalo Virus Think Point ini sebagai Virus pintar yg sudah deprogram sebagai Antivirus microsoft security essential palsu.Jadi berhati – hatilah apabila anda menginstal Antivirus microsoft security essential.karena bisa saja akan muncul microsoft security essential alert palsu.ketika terjadi infeksi pada computer anda. Dalam pesan itu akan meminta cek infeksi secara online, dan kemudian computer akan restart dan akan muncul jendela bertuliskan Think Point Security.

2. Bagaimana ciri – cirri Virus Think Piont ini ?

Virus Think Piont ini sangatlah Pintar. Sehingga, kalo di lihat secara kasat mata, tidak layak dibilang virus karena dalam jendela tampilan pesanya menyertakan logo windows dan menyebut dirinya sebagai Antivirus. Pada jendela pesanya, terdapat dua tombol yang terdiri dari tombol start normaly dan safe mode. Tombol start manually tidak bisa diklik. Yang cuma bisa diklik tombol safe mode.bila dklik, akan terbuka jendela scan layaknya antivirus yang menampilkan beberapa file- file yang terinfeksi. Ya sebenarnya itu hanyalah akal – akalan Program ini saja. Diapun akan meminta kita untuk membeli programnya dalam Full Version ( alias tidak gratis ) dan akan meminta pembayaran.

3. Apa saja infeksi Virus yang disebabkan ?

Virus Think Poin ini sebenarnya kalo dibiarkan sangat berbahaya sekali.awalnya memang cuma muncul jendela pemberitahuan bahwa computer kita terserang virus. Tetapi kalo dibiarkan, ataupun kalo anda bembayar sejumlah uangpun, program ini sangat berbahaya. Ya jadi aku sarankan jangan melakukan hal yang diperintahkan Virus Think Poin ini.Virus ini akan bekerja secara perlahan dengan infeksi awal akan menghiden ( menyembunyikan ) icon – icon yang terdapoat pada jendela desktop, dan yg tampil hanyalah wallpaper computer saja.Dan kitapun tidak bisa berbuat apa – apa lagi.hanya bisa mencoba merestart computer lagi, tetapi cumin bisa stanbay.kecuali klo kita mencabut kabel catu daya ( kabel power suplay ).dan hasilnya tetap sama.

4.Bagaimana cara menghapus atau menghilangkan Virus Think Point ?

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghapusnya. Ini merupakan cara pertama kita apabila terinfeksi Virus Think point. Dengan menggunakan beberapa antivirus atau antuspyware yang kita punya. Caranya bisa dibaca pada artikel Cara menghapus Virus Think point.

Dan apabila tidak berhasil dilakukan terpaksa kita harus membawa computer ke tempat service computer. Dan menginstal ulang perangkat computer kita.sebelum menginstal ulang tentunya kita harus mengetahui key dari windows yang kita install.cara mengetahuinya, bisa dibaca pada artikel cara mengetahui key windows yang sudah di instal'

5.Antivirus apa saja yang bisa menghapus bahkan menghilangkan Virus Think poin ini ?

Ada beberapa antivirus yang sangat ampuh menghapus Virus Think Point. Antara lain :

Upssss....jangan khawatir untuk menghilangkan secara manual juga bisa ikuti langkah2nya yah tapi awas klo gw mandi jangan ngikut...:D

Think Point adalah suatu aplikasi anti spyware yang dibuat untuk membohongi para pemakai komputer dengan memberi pemberitahuan bohong bahwa komputer yang anda pakai terjangkit virus, trojan atau apalah pokoknya bahaya gitu deh, padahal komputer anda baik-baik saja.
Think Point ini menyusup kedalam sistem komputer sehingga asal kita melakukan start / menghidupkan  komputer pasti akan muncul peringatan bahwa komputer anda terkena virus,spyware,malware, dsb.trus Think Point akan memblokir banyak sofware seperti internet eksplorer, mozila firefox,dll. Bahkan kita tidak bisa mematikan atau merestrat kompi kita melalui menu di komputer dan kita akan diminta menginstal aplikasi tersebut secara online dan buntut-buntutnya ya harus bayar…….#$@%

Nie Screen shotnya :













Dan cara menghapusnya secara manual aja seperti yang saya lakukan dan terbukti berhasil

Hapus Think Point Proses klik start trus Run isikan yg dibawah ini  :

%UserProfile%\Application Data\hotfix.exe
%UserProfile%\Application Data\thinkpoint.exe

Hapus Think Point Registry Entries klik start trus Run ketik regedit  :

HKEY_CURRENT_USER\Software\PAV
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run “thinkpoint”
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon “Shell” = “%Documents and Settings%\[UserName]\Application Data\hotfix.exe”

Hapus ThinkPoint files klik start trus Run isikan yg dibawah ini  :
%UserProfile%\Application Data\hotfix.exe
%UserProfile%\Application Data\thinkpoint.exe
%UserProfile%\Application Data\install

Dan untuk lebih jelas mengenai ThinkPoint bisa klik disini
Demikian sedikit pengetahuan yang saya ketahui mengenai ThinkPoint, jika ada kesalahan penulisan yang saya tulis secara sengaja atau tidak sengaja saya mohon maaf dan bagi teman-teman yang memiliki banyak pengetahuan mohon berbagi pengetahuannya.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar: